Kamis, 13 Juni 2013

Belajar Mandiri

Assalamualaikum Wr.Wb, Kembali lagi dengan saya alhamudilah ini sudah postingan saya yang ketujuh saya untuk syarat tahap recruitment ini.

Nah untuk hari ini saya akan berbagi tentang bagamaina saya belajar mandiri dalam membuat aplikasi saya sekaligus kesusahan yang saya alami selama belajar mandiri.

Yaitu berawal ketika kang Restu Memberi saya sebuah link untuk belajar sendiri dulu karena beliau sedang ada deadline tugas besarnya. Dengan berat hati dan sedikit kecewa karena tidak bisa belajar dengan beliau. Karena tipe saya belajarnya itu minimal harus diberi contoh terlebih dahulu.

Saya pun kemudian membuka link tersebut dan ternya disana disuruh untuk mendownload kode-kode yang dapat membantu saya untuk membuat aplikasi kedua saya.

Saya pun kemudian mendownload salah satu kode yang ada di web tersebut yang menggunakan bahasa pemrograma JS. Di web tersebut banyak sekali kode-kode yang sangat membantu dalam aplikasi saya dan juga banyak jenis-jenis bahasa pemrograman yang disediakan di web tersebut, seperti C#, JS, C++, dan VB.net.

saya pun memilih JS karena mudah dipahami walapun saya blom pernah belajar dan pertama kalinya mnggunaan bahasa tersebut. Setelah saya download dan di ekstrak apa yang terjadi kemudian saya membukanya menggunkan visua studio 2012 dan kode-kode pun telihat dengan jelas, kemudian saya mun merenung sejenak memikirkan harus di apaain ini kode hehe :)

Setelah beberapa menit saya pun mencoba megutakatik dan menggabungkan dengan kode di aplikasi saya, dan akhirnya tetap tidak bisa, saya hampir prustasi dan sedih dimana saya harus menyimpan kode tersebut.


Saya ingin sekali bertanya kepada kang Restu namun takut mengganggu tugas beliau, karena saya ingin bisa saya cari2 diinternet dan tetep juga tidak bisa karena saya memang masih awaw dan masih tingkat satu.

Setelah sekian lama saya mencari-cari dan tidak menemukan jawaban saya, saya memutuskan untuk belajarnya dlanjutkan besok lagi aja, dan berharap bisa ketemu kang Rest di kampus.

nah itu tadi sekian sharing dari saya tentang proses belajar mandiri saya dan kesusahan yang saya alami.
Untuk postingan selanjutnya ditunggu ya soalnya saya mau belajar buat UAS dulu :)

Indahnya berbagi, keep blogging and happy coding :))

0 comments:

Posting Komentar