Jumat, 03 Mei 2013

Bangganya Bisa Membuat Aplikasi

Acara Windows 8 app roadshow tidak hanya diajari membuat aplikasi saja tapi juga dikasih tau bagaimana cara agar aplikasi yang kiat buat bisa publish di windows store. Pada saat itu sama kang Yugi disuruh buat aplikasi windows 8 app atau game buat windows 8, hadiahnya adalah sebuah handphone lumia 720 bagi peserta yang bisa bikin aplikasi dan publish sebanyak-banyaknya, dan juga dikasih paket eklusif. Saat itu saya ingin sekali suapaya aplikasi saya bisa publish ke windows store dan supaya bisa dapat hadiahnya hehe ...
Mulai saat itu saya bikin aplikasi pertama saya yang diberinama kuliner jawa barat, nama itu saya ambil karena saya berasal dari jawa barat dan ingin sekali menyebar luaskan makanan khas yang ada dijawa barat, dengan cara membuat aplikasinya. Aplikasi pertama saya ini adalah berbasis seperti buku resep masakan dan sangat sederhana sekali. Karena team microsoft menyarankan untuk membuat aplikasi yang sederhana dulu,agar kedepannya lebih mudah publish store. Saat pertama kali membuat saya merasa sedikit kesulitan karena maklum itu merupakan pengalaman pertama bagi saya dalam pengembangan aplikasi windows app 8.

Kesulitan yang saya alami saat membuat aplikasi pertama saya adalah kurang paham dalam penempatan perintah program yang ada di visual studio, jadi saat itu saya hanya bisa mengganti judul templatenya saja. Karena saya ingin sekali agar aplikasi saya bisa publish distore saya berusaha semaksimal mungkin dengan bertanya kepada yang sudah ahlinya. selain bertanya saya juga download ebooknya juga, jadi saya membuat aplikasi tersebut dengan cara otodidak dan bertanya pada ahlinya. Dan alhamdulilah aplikasi saya dalam waktu 2 minggu dengam susah payah akhirnya jadi juga, walaupaun sangat sederhana. Dan saya merasa bangga bisa membuat aplikasi windows 8 app pertam saya walaupun dengan sangat sederhana.

Nah itu lah yang dapat saya share malam ini nanti dilanjut lagi ya
Indahnya Berbagi :)

0 comments:

Posting Komentar